RSS

2 bulan melangkah..

28 Jun

Hmm.. 2 bulan sudah aku melangkah menapaki masa kehamilan ke-2.
Tak seperti kehamilan pertama yang katanya BO, alhamdulillah kehamilan kali ini rasanya perutku terasa membesar terus. Ketika ada terasa cenat cenut di perut, aku semangat tersugesti bahwa ada proses tumbuh kembang janin di dalam perutku. Saat cenat cenut terasa, biasanya aku langsung berdzikir memohon kebesaran-Nya utk melancarkan kehamilan ini lalu bicara pada calon bayiku utk semangat bertumbuh kembang.

Kendala kehamilanku sampai sekarang adalah bawaan flue alergiku, yang suka kambuh kalau menghirup debu atau merasakan anomali cuaca. Flue alergi ini makin sering kambuh pada masa kehamilan, karena konon daya tahan tubuh ibu hamil itu cenderung lemah. Apalagi karena kondisi hamil aku jadi jarang olahraga. Biasanya kalau flue aku segera memperbanyak konsumsi buah dan vitamin, aku sebisa mungkin menghindari obat-obatan flue agar tidak ada efek samping pada janin. Toh selama ini flue alergiku memang kambuh-kambuhan, percuma diobati kalau pemicu alerginya sulit dihindari. Bagaimanapun aku mesti optimis tidak ada pengaruh flue alergi ini pada janin. Bukankah bisa ibu penderita Aids melahirkan anak normal tanpa tertular hiv pada bayi, bisa ibu penderita kanker melahirkan anak normal tanpa derita turunan kanker, dll. Maka tentu saja flue alergi inipun tak mesti berpengaruh pada janin. Aku berusaha sehat, dan janinkupun bisa lahir dengan normal, sehat, dan kuat, amiiiin ya Rabb.

Semoga semangatku ini bisa menginspirasi ibu hamil lainnya.

 
Leave a comment

Posted by on 06/28/2011 in Bunda

 

Leave a Reply

 
